Weekend di Celosia Happy & Fun, Cuma Pengen Lihat Stonehenge ala-ala

Weekend di Celosia Happy & Fun, Cuma Pengen Lihat Stonehenge ala-ala

Ngomongin tentang weekend itu pasti bawaannya pengen jalan-jalan, melepas penat. Nah ini juga nih yang otak saya mau. Setelah diajak berperang lembur mengejar deadline, rasanya butuh pemandangan yang cukup fresh. Berhubung sedang nggak memungkinkan untuk meluncur ke luar kota, solusinya adalah mencari di dalam kota. Dan pilihannya jatuh ke Celosia Happy & Fun.

Bagian dari Taman Bunga Celosia

Ini yang benar saya bilang bagian dari Taman Bunga Celosia (baca: Mengunjungi Doraemon dan Hobbit di Taman Bunga Celosia) atau justru taman bunganya yang bagian dari Celosia Happy & Fun ya? Intinya, dua tempat wisata hits di Bandungan, Kabupaten Semarang ini berada di bawah naungan pemilik dan pengelola yang sama. Bahkan lokasinya juga saling berseberangan.

Tapi perlu diingat bahwa tiket masuk ke dua tempat wisata ini dibayar di masing-masing lokasi. Bukan berupa tiket terusan. Selain itu, tiket masuk Celosia Happy & Fun yang sebesar Rp 15.000 juga belum all in. Yang termasuk dalam tiket hanya kolam renang dan area Stonehenge saja. Sementara semua wahana yang ada di dalamnya perlu membayar sesuai ketentuan masing-masing wahana (rata-rata sih mulai Rp 5.000 – Rp 15.000).

Selain itu, perlu dicatat bahwa di negara kita tercinta ini biaya itu masih belum termasuk dengan secarik kertas yang kamu dapatkan saat parkir. Ya, biaya parkir maksud saya. Tenang dulu, biaya parkirnya standar kok seperti pada umumnya. Jadi nggak perlu panik, mendingan langsung dinikmati saja momen pikniknya bersama keluarga.

Wahananya Cocok Untuk Anak-anak

Weits kalau kesini sih ya lebih asyik bawa anak atau adiknya. Dijamin deh pasti mereka super happy. Yap, karena semua wahana yang ada memang special untuk membahagiakan anak-anak. Ada sih beberapa yang bisa juga dimainkan orang dewasa.

Memangnya apa saja sih wahana yang ada di Celosia Happy & Fun? Wahana-wahana yang ada di Celosia Happy & Fun ini mulai dari lapangan khusus sepatu roda, taman kelinci, sepeda gantung, flying fox, outbound, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi mama, papa, kakak, om, tante, dan eyang bisa deh coba foto-foto di beberapa spot selfie. Seperti salah satunya spot rumah pohon hijau dekat dengan lokasi Stonehenge.

Tapi eh tapi… kalau ada yang berharap di sini juga bisa foto cantik dengan background bunga-bunga seperti di Taman Bunga Celosia, mohon bangun dulu dari mimpinya. Di tempat wisata yang satu ini nggak ditumbuhi dengan ratusan bunga cantik sebagaimana yang bisa kamu temukan di Taman Bunga Celosia.

Foto Keren di Stonehenge Ala-ala Itu Tricky

Yuhuuu kalau yang satu ini memang incaran saya. Saya sampai sengaja menyempatkan diri ke Celosia Happy & Fun ya pengen lihat yang satu ini loh. Eh iya…ย Bisa dibilang replika nggak nih yang satu ini?

Kalau Stonehenge yang asli kan ada di Inggris, tiruannya salah satunya ada di Jogja (belum sempat mampir sih kesini), ya ini bisa dibilang kw 3 lah ya, mungkin. Stonehenge ala Celosia.

Biarpun nggak keren-keren banget, sejujurnya susah loh bisa dapat foto pas sepi di lokasi Stonehenge ini. Apalagi saya ada di sini saat weekend dan itupun siang hari. Padat merayap ya kakak antriannya. Mulai dari yang beneran foto-foto sampai yang cuma sekadar numpang duduk sambil ngadem, semuanya berebut mencari tempatnya masing-masing.

Bukan cuma susah sepi, dapat foto bagus Stonehenge Celosia itu juga tricky karena suasana yang kelewat cerah. Kesannya over exposure gitu meskipun ganti angle berkali-kali. Jangankan saya yang nggak pakai kamera dengan kecanggihan yang paripurna, yang wara-wiri bawa DSLR atau Mirrorless pun garuk-garuk kepala sampai jepret berkali-kali saking cerahnya langit Celosia. Nah lo!

Mampir ke Kolam Renang Dekat Pintu Keluar

Menurut penjelasan mbak yang jaga loket, nyebur ke kolam renang ini nggak perlu bayar lagi. Sudah termasuk dalam tiket masuk Celosia Happy & Fun. Jadi, kalau kebetulan kesini dan lagi butuh mendinginkan kepala, silahkan langsung nyebur aja deh.

Tapi di sini sih enaknya nonton anak-anak yang lagi asyik berenang ala-ala. Kalau bagi yang sudah seusia saya sih mungkin agak kurang nyaman ya karena lokasinya yang dekat pintu keluar (kecuali menemani anak atau adik).

Air di kolam renang Celosia Happy & Fun ini kelihatan hijau ya di foto? Tenang, itu bukan karena airnya kotor kok. Air di kolam renangnya sangat jernih dan warna hijau yang terlihat di permukaan airnya itu sebenarnya merupakan warna dari lantai dasar kolam.

Eh iya sebelum saya akhiri ceritanya, saya juga mau bilang kalau di arah pintu keluar ini juga ada area khusus yang kalau dilihat desainnya untuk wahana bermain anak-anak, tapi belum jadi. Hehe

Oke, sudah dulu ya cerita saya kali ini. Jangan bosan-bosan mampir ke blogpost terbaru saya ๐Ÿ™‚

See you ~

  • 7
    Shares

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

error: Content is protected !!