Travelling Saat Musim Hujan, Siapa Takut!!

Musim hujan di Indonesia sudah mulai datang, meskipun memang masih cukup jarang di beberapa daerah. Nah, buat Anda yang hobi banget travelling kadang-kadang merasa super duper kesal kan saat kepingin banget travelling tetapi tertahan gara-gara hujan melanda.
Eits, tapi jangan salah. Sesuatu yang terjadi kadang kala selalu menyimpan hikmah di balik kejadian itu sendiri. Tak terkecuali hujan yang mulai mengguyur negeri tercinta ini. Suasana setelah hujan itu cocok banget lho dinikmati untuk travelling, udaranya lebih segar, pohon-pohon terlihat lebih menyegarkan dan berkilauan, lampu dan jalanan juga lebih terang/ jelas karena bersih dari ancaman debu. Satu lagi yang tak kalah memukau, pastinya objek wisata air terjun bakal terlihat super cantik karena debit airnya sudah mulai bertambah deras.
Buat yang hobi menjelajah ke destinasi cukup jauh sampai harus berjalan kaki, tentunya berpetualang setelah hujan tak akan membuat kaki letih dan kepanasan karena cuaca sekitar terasa lebih sejuk. Tapi, meskipun demikian menyenangkannya, Anda pastinya tetap perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Apalagi hujan yang turun sekarang ini masih sangat tidak menentu.
Nah, buat kalian yang sudah siap menjadi petualang sejati di musim hujan kali ini. Tips dan trik berikut akan membantu Anda berpetualang asyik di musim penghujan.

Travelling di musim hujan itu penting memperhatikan waktu

 
traveling musim hujan
 
Hal pertama yang harus dan wajib diperhatikan sudah pasti adalah waktu. Karena hujan itu datangnya tidak menentu, hujan cenderung datang di pagi ataupun sore hari. Namun tak jarang di siang bolong hujan juga tiba-tiba mengguyur perjalanan. Jadi, perhatikan destinasi tujuan Anda, mungkin di daerah tersebut ada kecenderungan hujan tersendiri. Misalnya hujan lebih sering datang di sore hari, jadi Anda bisa berpetualang ketika pagi hingga siang harinya saja.

Bukan Cuma waktu, tapi list tempat wisata tujuan akan membantu liburanmu menjadi seru meskipun harus bersaing dengan hujan

 
travelling musim hujan
 
Mulai saat ini Anda harus membuat list dari tempat wisata yang ingin dikunjungi dalam sepanjang musim hujan ini. Beberapa tempat wisata yang super duper aman dikunjungi saat musim hujan yaitu museum, wisata budaya, pertunjukan
seni seperti pementasan tari, wisata kuliner di restoran-restoran atau cafe unik, air terjun yang jalurnya sedikit tidak ekstrem maupun sekedar berendam di kolam air panas.

Padukan kemampuan fotografi dengan sense of art Anda yang unik

 
travelling musim hujan
 
Karena di musim hujan terkadang cuaca lebih didominasi dengan mendung, jadi Anda harus pintar-pintar untuk memanfaatkan kreativitas membidik setiap momen travelling Anda ketika cuaca sedang jauh dari kata cantik. Foto momen-momen menarik yang bisa Anda lihat disaat hujan, misalnya saja seperti anak-anak di sekitar tempat wisata yang asik bermain hujan, dedaunan yang meneteskan titik-titik hujan, pelangi di saat hujan reda dan masih banyak lagi.
Efek butiran gerimis dan awan biru yang muncul setelah hujan nyatanya menjadi satu momen yang paling menawan untuk difoto lho. Jadi jangan sampai terlupakan ya.

Berkemas dengan cermat, jangan lupakan senjata pelindung tubuh saat travelling di musim hujan

 
travelling musim hujan
 
Ini bisa dibilang menjadi satu hal yang penting tapi sering terabaikan. Anda harus ingat jika kali ini perjalanan Anda akan berhadapan dengan hujan dan cuaca yang pasti akan sangat dingin di luar sana. Jadi perhatikan barang-barang penting yang harus selalu ada di dalam koper Anda setiap kali melakukan travelling selama musim hujan seperti jas hujan plastik (gunakan yang ringan saja), payung kecil, sepatu karet, sandal tahan air, topi, mantel atau jaket bertudung, jaket tebal untuk melindungi tubuh dari dingin serta celana pendek dan juga persediaan plastik untuk menyimpan baju-baju yang basah saat terguyur hujan secara tiba-tiba agar ketika dimasukkan ke dalam koper, baju-baju yang basah tidak tercampur dan mengotori baju yang masih kering dan bersih.

Travelling saat musim hujan sangat utama selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh, dimanapun dan kapanpun

 
travelling musim hujan
 
Anda boleh terpesona dengan keindahan tempat wisata saat terguyur hujan. Tapi Anda juga tidak boleh lupa menjaga stamina atau kesehatan tubuh. Lebih baik konsumsi satu vitamin setiap kali hendak bepergian. Ganti kebiasaan mengkonsumsi minuman dingin dengan minuman-minuman yang bisa menghangatkan tubuh seperti jahe atau minuman tradisional lainnya. Untuk yang terakhir tentu saja usahakan untuk mandi dan keramas hanya menggunakan air hangat agar suhu panas tubuh Anda bisa kembali pulih seperti sedia kala.

 

Sudah siap untuk segera berpetualang di musim hujan? Siapa takut!!

9 total views, 3 views today

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *