Traveling Jadi Makin Praktis, Bikin Itinerary Cukup Pakai 4 Aplikasi Ini

Saat waktu liburan tiba, rasanya pasti ingin segera mengemas pakaian dan langsung berangkat menuju destinasi impian. Tetapi tanpa jadwal dan perencanaan yang tepat, nggak jarang liburan malah terasa menjadi kurang memuaskan. Apalagi menjelang waktunya pulang ternyata ada banyak tempat wisata yang belum kamu kunjungi. Nah, disinilah peran itinerary sangat kamu butuhkan.

Mungkin awalnya kamu akan berpikir kalau menyusun itinerary itu merepotkan dan hanya buang-buang waktu. Jangan salah, karena menggunakan 4 aplikasi android yang ada di bawah ini kamu bisa menyusun itinerary liburanmu dengan lebih praktis dan dijamin tersusun rapi.

Yuk, simak aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menyusun itinerary secara online.

  1. TripAdvisor

tripadvisor
fitur Trip Saya TripAdvisor App

Aplikasi milik situs wisata terbesar di dunia ini bukan hanya memberikan informasi terkait maskapai penerbangan, akomodasi, pengalaman wisata, dan restoran. Sebagaimana visinya yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi penuh perjalanan sang pengguna aplikasi, TripAdvisor juga menyediakan fitur “Trip Saya” yang berfungsi sebagai itinerary digital.

Nah, dengan adanya fitur “Trip Saya” kamu bisa membuat itinerary trip yang akan dilakukan, menyusun destinasi yang akan dikunjungi sesuai tanggal yang diinginkan, dan menambahkan teman ke dalam itinerary trip yang sudah kamu buat. Termasuk melihat ulasan dari masing-masing tempat wisata dan penginapan yang akan kamu gunakan.

  1. Google Trips

Rasanya Google memang nggak henti-hentinya meluncurkan berbagai macam layanan yang beberapa diantaranya memudahkan para traveller, salah satunya yakni Google Trips. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas menyusun itinerary untuk setiap perjalananmu ke berbagai destinasi tujuan, baik di dalam maupun luar negeri.

Terdapat beberapa fitur yang membantu memudahkan kamu dalam menyusun itinerary, seperti Day Plans untuk memilih tempat wisata yang akan dimasukkan ke dalam itinerary, Things to do untuk menemukan rekomendasi tempat wisata, Food & Drink untuk menemukan rekomendasi tempat kuliner, Saved places untuk menambahkan tempat favorit yang ingin kamu kunjungi, dan Reservations yang berisi data booking hotel serta penerbangan.

Menariknya, jika melakukan booking hotel maupun tiket pesawat menggunakan email yang terdaftar di Google Trips, semua data booking sudah muncul otomatis di Reservations. Praktis!

  1. Sygic Travel Maps Online & Trip Planner

Kalau selama ini kamu sering menggunakan aplikasi petunjuk arah Sygic, maka sekarang kamu bisa memanfaatkan salah satu aplikasinya untuk membuat itinerary. Ya, karena melalui Sygic Travel Maps Online & Trip Planner para pengguna setia Sygic bisa dengan mudahnya menjadwalkan perjalanan.

Serunya membuat itinerary menggunakan aplikasi ini adalah karena Sygic akan langsung memberikan panduan rute menuju setiap tempat wisata di dalam itinerary. Tentunya disertai pula dengan informasi lengkap dan ulasan dari masing-masing tempat wisata.

  1. TripIt

Untuk aplikasi yang terakhir tidak lain adalah Trip It. Aplikasi untuk menyusun itinerary online yang dilengkapi dengan rekomendasi pilihan transportasi hingga informasi yang berkaitan dengan restoran, ATM, dan lain sebagainya.

Bukan hanya cukup lengkap, aplikasi yang satu ini juga tetap bisa digunakan dalam kondisi offline. Selain itu, itinerary yang sudah kamu buat juga bisa dibagikan langsung ke partner travelmu melalui email maupun social media. Makin hemat tenaga kan.

Itu dia 4 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menyusun itinerary secara online. Tanpa perlu menghabiskan banyak kertas, bisa sekaligus dapat panduan jalan, dan pastinya lengkap dengan berbagai informasi tempat wisata. Kalau itinerary tersusun rapi seperti ini kan liburan jadi lebih praktis dan menyenangkan. Setuju?

Dari 4 aplikasi di atas, sudah pernah ada yang kamu coba belum nih? Kalau saya sih selalu menggunakan TripAdvisor dan Google Trips.

5 total views, 1 views today

  • 2
    Shares

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *