Tipuan Pesona Jembatan Biru Tuntang

Jembatan Biru, mungkin bisa dikatakan sebagai objek wisata lokal dengan tempat yang masih beraada pada tahap pembenahan. Dimana letaknya? Destinasi yang satu ini dapat Anda temukan tidak jauh dari Desa Vokasi Asinan, masih termasuk wilayah Tuntang, Kabupaten Semarang.

Apa sih yang menarik dari Jembatan Biru?

Sebelum menikmati hal-hal menarik di Jembatan Biru, Anda bisa menyempatkan diri sejenak menyusuri rel kereta wisata yang berada tidak jauh dari jembatan. Silahkan berfoto ria saat kereta sedang tidak lewat. Tapi ketika kereta wisata Ambarawa lewat Anda pastinya akan mendapat pemandangan lain yang lebih menarik, tentunya jika beruntung berbarengan dengan jadwal lintas kereta wisata.
Rel Kereta wisata
Rel Kereta Wisata
Jika sudah puas menyusuri rel kereta, Anda bisa langsung menuju ke area jembatan. Berada cukup dekat pasti di dalam hati Anda akan bertanya-tanya. Apa yang menarik dari jembatan yang terputus begini? Lebih tepatnya mungkin bukan terputus, tapi kedua sisi jembatan berwarna biru ini sepertinya tidak ditakdirkan untuk tidak berjodoh (intermezo). Hanya ada seutas tali mungil yang menghubungkan kedua jembatan, sayangnya bukan tali yang bisa Anda lewati untuk berpindah ke sisi jembatan yang lainnya.
Jembatan biru
Jembatan biru + persewaan perahu
Seperti namanya, disini Anda bisa melihat jembatan dengan warna biru yang tidak cukup panjang. Hanya itu saja? Ah itu sih biasa, benar bukan? Pasti membosankan!!
Jembatan biru
Pasangan Jembatan Biru
But, “don’t judge the book from the cover“. Kurang lebih istilah ini juga berlaku ketika Anda berada di Jembatan Biru. Karena objek wisata tersembunyi di Kabupaten Semarang ini memberikan tipuan maut ke semua pengunjung yang datang.
Jembatan biru
Pesona panorama Jembatan Biru
Satu kata ketika berada di atas jembatan, “ISTIMEWA!!”

Langit, gunung dan air berpadu merdu

Merdu? Bukan sepertinya, karena panorama langit, gunung dan air yang nampak dari atas jembatan tidak bersuara. Hanya begitu indah dan nyaman dinikmati. Ya, dari atas Jembatan Biru ini Anda bisa secara langsung menyaksikan perpaduan indahnya langit biru Kabupaten Semarang, penampakan 5 gunung Jawa Tengah dari kejauhan yang berpadu dengan kemilau air Rawa Pening yang terkena cahaya matahari.
Jembatan biru
Langit, gunung, sawah, air dan perahu sewaan
Jembatan biru
Langit senja Jembatan Biru
Jadi, jangan heran jika ketika sampai di jembatan ini Anda akan disuguhi riuhnya anak muda yang menikmati siang-petang mereka dengan berselfie, wefie atau hunting disini. Karena memang panorama yang ada sangat sayang untuk diabaikan begitu saja. Bahkan tidak jarang banyak model dan fotografer yang memanfaatkan Jembatan Biru ini sebagai lokasi photoshoot. Lumayan kan kalau sedang beruntung Anda bisa cuci mata melihat model-model ciamik yang turut melestarikan wisata.

Dayung.. Dayung… Dayung!! Mancing mania

Bagi Anda yang punya nyali untuk menyusuri Rawa Pening, menyewa perahu akan menjadi satu aktivitas yang menarik. Anda bisa ditemani pemilik perahu atau mendayung sendiri untuk menikmati indahnya Rawa Pening dan pemandangan sekitarnya dengan lebih leluasa.
Jembatan biru
Sewa Perahu Jembatan Biru
Tidak sekedar mendayung perahu, tetapi Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas memancing di area yang sudah disediakan. Pastinya ini bagi Anda yang memang hobi memancing. Bukan hanya di kola pancing lho, tetapi Anda juga bisa memancing sembarri duduk asik di atas Jembatan Biru.
Jembatan biru
selfie, wefie di sepanjang Jembatan Biru
Melihat aktivitas masyarakat sekitar yang mengurus tambak atau sawahnya juga pasi akan menjadi pesona tersendiri yang dapat Anda nikmati selama berada di jembatan berwarna biru ini.
Jembatan biru
warga sekitar Jembatan Biru
Jembatan biru
tambak ikan milik warga sekitar Jembatan Biru
Satu hal yang menarik lagi dari hidden paradise of Kabupaten Semarang ini (sok Inggris) adalah tiket masuk yang super murmer alias murah meriah. Karena Anda hanya cukup membayar parkir senilai Rp 2000,- saja untuk bisa menikmati anugerah Tuhan yang terkira indahnya di Jembatan Biru.
Jembatan biru
menikmati sore santai

Semoga kedepannya objek wisata menarik ini akan semakin populer dan menarik lebih banyak pengunjung. Lebih berharap lagi sudah pasti infrastrukturnya menjadi semakin mempesona.

 

 

Mari lestarikan indahnya Kabupaten Semarang. I love Kabupaten Semarang

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *