#JadiMemberPastiUntung : Watsons Solusi Belanja Hemat Skin Care untuk Traveling

#JadiMemberPastiUntung alVibeS

Kalau saya menyebut make up dan skin care untuk traveling. Apa yang pertama kali terbayang dalam pikiran kalian?

Saya yakin kok beberapa orang pasti beranggapan bahwa traveler cewek itu nggak terlalu butuh yang namanya skin care dan make up. Itu juga yang dahulu saya pikirkan. Tepatnya sebelum saya sering traveling. Tetapi ternyata pikiran semacam itu sangat salah besar. Bagaimanapun traveler, terutama saya, tetaplah seorang wanita. Butuh yang namanya skin care dan make up, sesederhana apapun itu.

Memangnya make up dan skin care apa saja sih yang dibutuhkan traveler? Kan jadi semakin susah menabung kalau uangnya harus dipakai juga untuk beli skin care dan bla bla bla nya. Kosmetik kan harganya selalu berhasil bikin dompet menjerit.

Ya, faktanya semua itu memang benar adanya. Tapi sebelum kalian membaca cerita saya #JadiMemberPastiUntung saat membeli kosmetik yang ada di bawah ini. Baca sampai tuntas ya, supaya nggak ada informasi penting yang terlewatkan ^^

 

Make up dan Skin Care Super Simple Ala Reksita

skin care untuk traveling

Sebagai traveler cewek yang tetap butuh yang namanya kosmetik, Reksita nggak banyak beli ini itu kok. Terutama yang nggak travel friendly. Karena memang lebih suka hanya bawa ransel atau backpack seadanya saat traveling.

Maka dari itu, kosmetik yang biasanya dipakai dan dibawa juga yang penting cukup untuk memberikan perlindungan dan merawat kesehatan kulit. Beberapa kosmetik yang saat ini Reksita pakai yaitu:

1. Skin care

  • Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion
  • Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk
  • Hanasui Vitamin C Serum
  • Home Snow Vanishing Cream
  • Emina Sun Protection

2. Make up

  • Emina Pop Rouge Eye Shadow
  • Silkygirl Eye Opener Waterproof Mascara
  • Silkygirl Long-Wearing Eyeliner
  • Delight Tony Tint Tonymoly
  • Bioaqua Velvet Lip Glaze Pen

3. Cleanser

  • Watsons Facial Cleansing Wipes: 3-in-1 Micellar Water
  • Watsons Invigorating Wet Tissues
  • Watsons Cleansing Water
  • Hada Labo Gokujyun Face Wash

Terinspirasi dari #WatsonsBlog tidak semua daftar di atas selalu dibawa traveling. Biasanya sih hanya dibawa seperlunya saja, yang terpenting harus ada cleanser, toner, pelembab, lip tint, eyeliner, dan serum. Untuk pilihan cleanser cukup dengan membawa Watsons Facial Cleansing Wipes dan Hada Labo Face Wash. Tambahan lainnya terkadang dibawa sesuai kondisi kulit.

Reksita sendiri bukan tipe yang selalu pakai maskara dan eye shadow, alasannya sih demi mempersingkat waktu. Apalagi saya juga bukan tipe yang jago dandan. Nggak lucu kan kalau waktu travelingnya habis di depan kaca.

Kalau urusan rambut saya percayakan ke Natur Hair Vitamin untuk menjaga supaya rambut tetap sehat, mengurangi kerontokan, lebih berkilau dan tetap subur. By the way, sebelum saya pakai Natur Hair Vitamin, rambut saya rontok parah, kusam, dan menipis karena sering terpapar matahari langsung saat traveling.

Nah, kalian sekarang pasti mikir kalau uang yang biasa saya habiskan untuk membeli keperluan kosmetik sangat boros. Apalagi harganya sebagian besar memang tidak ramah di kantong. Betul? Pada awalnya iya, sebelum akhirnya saya menjadi member Watsons.

Belanja Skin Care Untuk Traveling di Watsons DP Mall

skin care untuk traveling

Kenapa saya bilang kalau jadi member Watsons itu pasti untung dan anti boros untuk belanja kosmetik? Karena ada banyak sekali benefit yang bisa didapatkan oleh member. Lebih jelasnya akan saya bahas sesuai dengan pengalaman saya sebagai new member Watsons.

Jadi, ceritanya saya sudah jadi member sejak kurang lebih satu bulan dan punya aplikasi Watsons di smartphone. Sayangnya sunscreen yang saya pantau, statusnya selalu sudah habis. Maka dari itu saya memutuskan untuk belanja saja via offline di store Watsons dengan harapan bisa mendapatkan produk incaran yang habis di aplikasi-nya.

Masih ingatkah kalian kalau saya tinggal di Semarang? Nah, Watsons di Semarang itu bisa kalian temukan di DP Mall. Menemukannya juga super duper gampang. Begitu masuk dari pintu utama DP Mall, tengok kanan dan langsung menemukan offline store Watsons. Tokonya tidak terlalu besar, tetapi tidak juga kecil. Terisi beberapa rak yang penuh dengan beragam pilihan produk, mulai dari kosmetik, suplemen kesehatan, hingga beauty tools.

Awalnya sih saya berniat untuk terlebih dahulu mengambil Natur Hair Tonic, tetapi tidak bisa menemukan keberadaannya di rak perawatan rambut. Sambil mencari cleanser saya pun menanyakan si hair tonic pada salah satu mba Watsons yang berjaga. Mba-nya dengan ramah bersedia untuk memeriksa apa yang saya cari, dan kembali dengan permintaan maaf karena rupanya persediaan sedang kosong.

Oh iya, ini pertama kalinya saya ke Watsons, tetapi rasanya sudah seperti langganan saking ramah semua petugasnya dan tata letaknya serba rapi.

Singkat cerita, saya akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa produk seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar di atas. Saya juga membeli beberapa produk Watsons Brand, seperti Facial Cleansing Wipes dan Cleansing Water bukan atas pengaruh dari SPG seperti belanja di super market pada umumnya. Saya memang tertarik karena terlihat praktis dibawa traveling dengan segala khasiatnya untuk membantu membersihkan make up.

Bayarnya Anti Boros, Dapat Free Wet Tissues

watsons member

Berkeliling kurang dari 20 menit, sebagian produk yang saya beli akhirnya sudah masuk ke keranjang belanja. Saya menambahkan satu botol air mineral sebagai penghilang dahaga dan membayar belanjaan di kasir.

Sebagai member baru saya ini dapat yang namanya welcome voucher. Karena saya yang tidak teliti membaca, saya menyerahkan voucher-voucher itu ke mas kasir dengan pertanyaan polos “Saya punya voucher, bisa dipakai nggak ya mas?” Mas kasirnya dengan ramah memeriksa voucher dan menjelaskan kalau voucher-voucher itu hanya bisa digunakan untuk pembelian satu brand produk dengan nominal seperti yang sudah tertera.

Meskipun tidak bisa menggunakan voucher, setidaknya saya masih tetap untung jadi member Watsons hari itu. Cukup dengan menyerahkan kartu member ke mas kasir, saya bisa dapat harga istimewa khusus member dan dapat poin yang bisa langsung di cek melalui aplikasi. Hari itu saya juga dapat free 1 pack Watsons Invigorating Wet Tissues varian green tea.

Lucunya, sebelum memilih Facial Cleansing Wipes saya juga sempat mengambil si wet tissues loh. Tetapi karena lebih tertarik dengan 3-in-1 micellar water, si wet tissues saya kembalikan ke raknya. Rezeki saya memang ya tetap bisa membawa pulang Watsons Wet Tissues-nya. Gratis pula.

Berapa banyak poin yang saya dapatkan? Berapa total yang harus saya bayarkan untuk belanjaan saya?

Total yang harus saya bayar hari itu sebesar Rp 153.200. Sementara poin yang saya dapatkan sebanyak 21 poin, setara dengan Rp 2.100. Untuk Cleansing Water hari itu sedang diskon sebesar 50%, sehingga saya hanya perlu membayar Rp 19.000, dari harga awal Rp 37.900. Tapi saya tidak ingat apakah diskonnya saat itu khusus member atau bisa juga untuk non-member. Karena seingat saya produk yang banyak diskon hari itu ditujukan bagi pemegang kartu member Watsons.

Akumulasi poin dari Watsons sendiri adalah 1 poin untuk setiap pembelian minimum Rp 20.000. Lalu kenapa saya bisa mendapatkan 21 poin untuk total pembelanjaan yang hanya 150 ribu? Sekali lagi itu karena jadi member Watsons pasti untung. Cukup dengan membeli Watsons Brand apapun, akan mendapatkan 2x poin.

Sekarang ini poinnya sengaja saya simpan baik-baik karena member Watsons juga berhak untuk mendapatkan Birthday Treat. Kira-kira keuntungan apa yang akan saya dapatkan di bulan ulang tahun saya? Tunggu saja blog post saya di bulan Desember nanti. Hehe

jadi member pasti untung

Sampai disini dulu ya temans cerita pengalaman belanja skin care untuk traveling super hemat dari Reksita. Sssstttt ini rahasia saya supaya tetap bisa merawat kulit tanpa perlu memotong budget traveling.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran member bisa kalian dapatkan di situs website resmi Watsons atau Watsons store terdekat di kota kalian. Rasakan sendiri bagaimana untungnya menjadi member Watsons seperti yang sudah saya ceritakan.

Jangan lupa di share ya kalau menurut kalian ini bermanfaat. Tinggalkan kritik, saran, atau pertanyaan kalian di kolom komentar juga ya. Bagi-bagi pengalaman kalian saat belanja kebutuhan skin care traveling juga boleh.

See you temans ^^

18 total views, 3 views today

  • 5
    Shares

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *