Airy Syariah Alun Alun Kidul Bantul, Nginep Cuma Bayar Seharga Seporsi Gudeg?

airy syariah alun-alun kidul

Halo, selamat kembali membaca curhatan jalan-jalan Reksita. Kalau sebelumnya saya memutuskan untuk mencicipi sensasi menginap di hotel mewah Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel [baca: Traveler Ngirit Nginep di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel?], di malam berikutnya saya memutuskan menginap di Airy Syariah Alun Alun Kidul 60 B Yogyakarta.

 

Super Homey Dengan Konsep Homestay Asri

airy syariah alun alun kidul bantul

Menuju ke Airy Syariah Alun Alun Kidul atau Homestay Laksmita ini dari Kraton Yogyakarta saya memutuskan untuk menggunakan jasa Go-Jek dengan biaya 5.000 rupiah saja.

Sampai di depan hotel, terlihat pintu kaca dengan lorong di samping kanan bangunannya. Sayangnya si pintu kaca rupanya dalam kondisi terkunci, padahal ini ada pintu utama menuju ke resepsionis. Jadi, bagaimana bisa check in?

Saya akhirnya celingukan melongok memasuki lorong yang ternyata semacam ruang tamu atau ruang santai. Terlihat pula sederet kamar yang jumlahnya kira-kira tidak lebih dari 5. Suasananya ini sangat asri, dikelilingi berbagai macam tanaman hias yang lumayan terawat.

Tidak lama muncullah pria paruh baya, yang kemudian mengurus keperluan check in saya.

 

Kamarnya Luas, Fasilitasnya Bikin Betah

airy syariah alun alun kidul

Dipersilahkan untuk menempati kamar no.1, saya langsung saja menuju ke kamar karena badan sudah lelah letih lesu dan lengket.

Jujur saja ini pertama kalinya saya menginap di hotel Airy, dan saya cukup terkesan. Kamarnya tergolong cukup luas dengan ranjang tipe Double, meja panjang di depan ranjang dilengkapi dua buah kursi kayu, lemari yang sudah dilengkapi sajadah dan gantungan baju, kaca rias yang di depannya ada sofa kecil, TV layar datar berukuran sedang, AC, serta dua buah meja kecil di kiri dan kanan ranjang.

airy syariah alun alun kidul bantul

Kamar yang cukup lega untuk dihuni berdua, dan menjadi sangat lega karena saya tempati sendirian. Haha

O iya, di ujung meja kayu dekat jendela sudah tersaji Snack khas Airy, seperti dua Better, Beng Beng, dan Malkist. Termasuk dua botol Aqua ukuran kecil.

Sementara isi kamar mandinya juga tidak kalah memadai. Pastinya ada toilet, shower dengan penghangat air di atasnya, wastafel, dan perlengkapan mandi dari Airy yang dikemas rapi dalam pouch batik biru. Nah, perlengkapan mandi dari Airy ini berupa sabun cair, shampoo, dua set dental kit, dan sisir kecil.

 

Dapat Free Sarapan Nasi Gudeg

free sarapan airy syariah alun alun kidul bantul

Suasana yang lumayan sejuk dan tenang membuat saya terlelap semalaman. Bahkan sampai tidak sadar pintu diketuk saat bapak pengelola homestay mengantarkan sarapan. Haduh

Setelah mandi sekitar jam 10 pagi, pintu kembali diketuk dan saat saya buka, bapak pengelola homestay menyerahkan sebungkus nasi Gudeg porsi besar dan satu buah Aqua gelas.

Wah, lumayan kan ya ngga perlu repot lagi mencari sarapan di luar.

Sejujurnya saya ngga terlalu berharap banyak adanya sarapan seporsi nasi Gudeg ini, ya karena ada beberapa review yang mengatakan bahwasanya sarapan yang mereka tunggu tidak kunjung datang. Dengan kata lain mereka mengatakan bahwa pada saat menginap gagal menikmati free breakfast dari pihak hotel.

 

Menginap Cuma Bayar Seharga Seporsi Gudeg

Percaya tidak percaya, saya berkesempatan untuk menginap di Airy Syariah Alun Alun Kidul 60 B Yogyakarta ini hanya membayar Rp 27.000 saja lho. Kok bisa?

Ceritanya saya mendapatkan voucher diskon dari Google Local Guides senilai Rp 150.000 (tidak berlaku untuk Airy Eco).

Berhubung Airy Syariah Alun Alun Kidul ini hanya 177.000 rupiah per malam, jadi saya yang hanya booking 1 malam cukup membayar 27.000 rupiah setelah menggunakan voucher dari Google Local Guides. Seru kan? Iya dong, 27.000 rupiah itu kira-kira setara dengan seporsi free sarapan Gudeg dari hotel yang sudah saya santap.

Nah, selain Google Local Guides sebenarnya ada banyak cara kok untuk bisa dapat diskon menginap di hotel Airy. Di next blog post bakal aku bocorin deh bagaimana saja caranya. Jadi, jangan lupa pantengin blog post terbaru aku ya. See you 😊

  • 3
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *