Air Terjun Medini, Surga Tersembunyi Di Balik Kebun Teh Medini

Curug Lawe Medini merupakan sebuah air terjun yang indah dan tinggi. Air terjun yang satu ini berada di sekitar kawasan Kebun Teh Medini serta Gua Jepang Promasan. Meskipun bernama Lawe, namun ini bukan Curug Lawe Kalisidi karena memang ada begitu banyak curug di Jawa Tengah yang juga bernama Lawe.

Akses menuju Curug Lawe Medini

 

Curug Lawe Medini

 

Curug Lawe yang ada di Medini ini hanya bisa Anda akses dengan cara berjalan kaki saja. Tentu saja ketika Anda juga berkunjung ke Kebun Teh Medini (sambil menyelam minum air J). Untuk sampai ke curug cantik ini dari kawasan kebun teh Anda akan butuh waktu sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki.
Curug Lawe Medini
Melewati jalanan yang berkelok-kelok, ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi Anda yang berjiwa petualang. Akan tetapi bagi Anda yang tidak biasa untuk berjalan kaki, maka sangat disarankan bagi Anda untuk berjalan secara perlahan dan sesekali beristirahat.
Curug Lawe Medini
Curug Lawe Medini ini memang belum begitu banyak di akses wisatawan, bahkan dari segi pengelolaan yang ada juga dapat dikatakan belum memadai. Bisa jadi hal ini diakibatkan oleh akses jalan untuk menuju ke curug ini cukup sulit untuk di jangkau oleh sebagian besar orang. Jalanan yang sangat sulit dan juga jauh. Akan tetapi air terjun ini tetap memiliki potensi yang besar selama terus dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

Aktivitas menarik selama berada di Curug Lawe Medini

 

Curug Lawe Medini

 

Meskipun Anda akan merasa kelelahan setelah menempuh jalan menuju Curug Lawe Medini, Anda akan merasa lelah di sekujur tubuh Anda menghilang sesampainya di curug. Karena Anda disuguhi dengan pemandangan alam sekitar air terjun yang masih sangat alami, indah dan tentunya sangatlah menakjubkan.
Curug Lawe Medini
Akan tetapi untuk bisa mencapai ke pusat jatuhnya air Anda harus sangat berhati-hati, karena bagian bawah air terjun dipenuhi dengan batu-batu besar dan kecil yang pastinya akan melukai Anda ketika terjatuh.
Curug Lawe Medini

 

Curug Lawe Medini

 

Air dari curug ini biasa digunakan untuk mandi oleh para pengunjung, segar dan dingin. Tetapi bagi Anda yang tidak ingin mandi bisa duduk-duduk saja sedikit agak jauh dari pusat jatuhnya air. Tenang saja, meskipun tidak mendekat Anda sudah bisa merasakan air-air segar mengenai wajah dan kulit tubuh Anda ketika air tersebut terbawa hembusan angin yang kencang.
Curug Lawe Medini

14 total views, 1 views today

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *